Ukiran Tembok Depan Rumah

Ukiran tembok depan rumah memang dapat menjadi hiasan yang artistik, terutama untuk mereka penyuka hunian bergaya etnik tradisional. Di Indonesia, aksen ukiran di tembok memang sudah ada sejak lama. Hanya saja, kini teknik ukir sudah banyak berkembang.

Model Ukiran Tembok Rumah Tradisional

Depan rumah memang menjadi angel, di mana orang-orang dapat menilai rumah dari sekali pandang. Selain itu, menambahkan unsur artistik, biasanya tembok akan diukir sedemikian rupa. Pecinta ragam tradisional maupun pegiat Kontraktor Bangun Ruko di Jogja, ini dia tipe ukiran dari berbagai daerah.

Ukiran Tradisional Khas Jawa

Pola ukiran khas Jawa ini bisa Anda jumpai di berbagai rumah yang mengusung tema tradisional. Di samping itu, ciri khas dari ukiran daerah Jawa adalah mengenai tumbuhan, seperti kelopak, daun, kuncup, pola rempah, dan sebagainya.

Ukiran Khas Melayu

Ingin rumah nampak elegan dengan ukiran simtrik an sulur sulur memanjang? Pola ukiran khas melayu adalah pilihan tepat. Apalagi untuk mereka yang memiliki hunian bermaterial kayu. Melayu menjadi daerah yang terkenal banyak mendapat pengaruh Arab.

Oleh karenanya, kerap dijumpai beberapa hal termasuk ukiran, ada tambahan ornamen kaligrafi atau lainnya. Selain itu, pola-pola abstrak di depan rumah akan membuatnya menjadi ikon dengan ciri khas.

Ukiran Khas papua

Ingin tembok di rumah menjadi lebih hidup? Pemilik tempat tinggal bisa menambahkan ukiran khas Papua yang memang identik dengan pola manusia. Kendati demikian tiap daerah di Papua memiliki ciri khas ukirannya masing-masing.

Ukiran Khas Bali

Memberikan sentuhan ukiran pada tembok akan sangat bermanfaat supaya tidak terlalu monoton. Selain itu, ukiran tersebut bisa menjadi pemandangan yang unik bagi pemirsanya. Pola ukiran khas Bali identik dengan ajaran Hindu, sehingga mengandung arti filosofis.

Ukiran Dayak

Salah satu ciri khas dari ukiran Dayak adalah penggunaan warna yang mencolok. Itulah mengapa mudah sekali untuk mengenali pola ukiran tersebut. Biasanya, yang menerapkan ukiran Dayak adalah rumah bergaya adat tradisional.

Itulah ukiran tembok depan rumah dari berbagai daerah yang bisa menjadi inspirasi. Terlepas dari poin di atas, diskusikan dengan pengukir pola apa yang cocok untuk tembok tersebut. Selai itu, tidak hanya pola tradisional, sudah banyak ukiran dengan gaya modern yang dapat Anda pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Halo, Ada yang Bisa Kami Bantu?
Halo, Ada yang Bisa Kami Bantu?